Ellyssya

Tips Perencanaan Acara & Informasi Memulai Bisnis Kecil

8 Tips Catering untuk Acara Kantor Anda Berikutnya

Apakah Anda sedang merencanakan acara perusahaan berikutnya di perusahaan Anda?

Ingin melakukan acara sepanjang hari dengan makanan dan minuman yang akan disukai rekan kerja Anda?

Inilah 8 tips catering yang Anda butuhkan untuk acara perusahaan Anda berikutnya.

1. Hitung tamu

Siapkan perkiraan jumlah tamu untuk menyediakan catering atau perencana acara yang memungkinkan mereka memulai opsi menu. Berikan pembaruan berkelanjutan saat acara perusahaan Anda semakin dekat. Jika Anda menginginkan prasmanan, sebagian besar penyedia catering hanya melayani minimal 35 tamu.

2. Tips menghitung porsi catering untuk tamu

Selalu menyediakan hitungan tambahan untuk tamu Anda untuk memperhitungkan peserta yang tak terduga di menit terakhir. Jika angka kehadiran meningkat pada hari acara, banyak tempat berhak mengganti item menu untuk mengakomodasi tamu tambahan.

3. Tetapkan anggaran

Apakah atasan di perusahaan Anda mencari makanan kualitas terbaik tetapi hanya memberi Anda anggaran rendah? Perjelas apa yang perlu dimasukkan dalam anggaran dan tinjau ulang dengan pihak manajemen sebelum Anda membicarakan anggaran Anda kepada Catering Jakarta atau perencana acara. Jangan lupa menghitung biaya untuk dekorasi, meja dan peralatan lainnya. Perencana acara dapat membantu Anda membuat anggaran dan merencanakan semua yang Anda butuhkan.

4. Tema pertemuan

Apa fokus atau tema acara perusahaan Anda? Jika Anda ingin memberi kejutan kepada karyawan atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik, prasmanan bisa jadi pilihan yang baik. Jika acara perusahaan Anda bertujuan mengucapkan terima kasih kepada tim penjualan karena menjadi penerima bonus tertinggi, mungkin prasmanan bukan pilihan yang tepat. Fokus pada suasana yang ingin Anda bangun dan itu akan membantu Anda merencanakan menu Anda.

5. Membuat jadwal

Apakah acara perusahaan Anda akan memiliki sesi pelatihan dan akan melibatkan banyak pembicara? Rencanakan layanan makanan di sekitar jadwal hari itu dan bekerja dengan perencana acara dan Catering Jakarta untuk membangun waktu untuk layanan makanan dan waktu memasak. Anda harus memutuskan apakah Anda ingin menyajikan makanan atau prasmanan untuk makan siang.

6. Prasmanan atau coffee break?

Bergantung pada seberapa sibuk jadwal acara perusahaan Anda, Anda harus memutuskan apakah prasmanan atau coffee break, atau mengambil keduanya. Jika fokusnya perlu pada pembicara perusahaan dan acara hanya berlangsung sebentar, bila Anda ingin menghemat biaya, coffee break bisa Anda pilih. Jika acaranya lebih lama, sebaiknya Anda mencari cara untuk mengakhiri acara dengan baik. Karenanya jadwalkan makan siang secara prasmanan yang memungkinkan peserta untuk berbaur dengan peserta lainnya.

7. Pilih menu

Ikuti tips catering umum ini untuk memilih menu acara perusahaan Anda:

Sarapan pada pagi hari harus mencakup kopi, teh, dan makanan kecil. Kue kering juga bisa ditawarkan.

Makan siang harus menawarkan hidangan utama berupa 2 hingga 3 macam lauk dan 2 macam sayur, serta pilihan hidangan pencuci mulut.

Makan malam biasanya menawarkan makanan yang cukup mengenyangkan.

8. Menu khusus

Sangat penting untuk memiliki variasi menu yang cukup untuk memuaskan semua tamu Anda. Bila di perusahaan Anda ada yang vegetarian, Anda harus menyiapkan menu alternatif. Beri tahu Catering Jakarta atau perencana acara Anda bahwa Anda membutuhkan beberapa pilihan menu vegetarian. Jika layanan catering yang Anda pilih perlu tahu tentang batasan makanan vegetarian sebelum acara perusahaan Anda, penting bagi karyawan vegetarian memilih salah satu dari opsi yang ditawarkan pihak Catering Jakarta tersebut.